Joshua Kimmich tidak dapat membayangkan Bayern Munich tanpa Thomas Muller di tengah-tengah spekulasi kuat tentang masa depan penyerang Jerman di klub.

Thomas Muller telah menjadi titik pembicaraan bagi Bayern Munich minggu ini. Pemain depan Jerman frustrasi dengan waktu bermain yang lebih sedikit di musim ini dan dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk pindah dari klub di bursa transfer musim dingin.

Muller juga mengisyaratkan dalam sebuah wawancara minggu ini bahwa ia terlalu ambisius untuk menjadi pemain berdampak dari bangku cadangan dan tetap lapar untuk mencapai kesuksesan di Bayern. Pemain depan berusia 30 tahun ini juga mengakui bahwa ia harus mencari solusi jika ia terus berada di bangku cadangan untuk Die Roten.

Pemain depan Jerman memulai musim dengan positif ketika Niko Kovac memanfaatkannya dalam peran nomor sepuluh. Namun, kedatangan Philippe Coutinho mengubah skenario untuknya. Kovac mulai mendukung Coutinho dalam peran ini dalam lima minggu terakhir, mengurangi menit Muller di lapangan.

Berbicara kepada media (melalui SportBild) setelah pertandingan Jerman melawan Argentina, Joshua Kimmich menyentuh situasi Muller di Bayern. Pemain internasional Jerman tidak bisa membayangkan Bayern tanpa Muller, tetapi memahami frustrasinya.

Akan sangat mengejutkan jika Bayern Munich mengizinkan Muller pergi di bursa transfer musim dingin. Juara Bundesliga akan membutuhkan kontribusi dari setiap pemain di skuad sepanjang musim. Kovac harus memutar tim di bagian paling dalam musim ini ketika ada akumulasi kelelahan di antara para pemain.

Muller tampil mengesankan selama 30 menit penampilannya melawan Hoffenheim. Pemain depan Jerman membawa Die Roten kembali ke permainan dengan mengirimkan umpan silang yang tepat untuk menyamakan kedudukan. Namun, Bayern menyerah pada kekalahan dalam permainan ini karena mereka kebobolan di akhir babak kedua.

Jika Muller terus memberikan penampilan yang mengesankan dari bangku cadangan, maka Kovac akan dipaksa untuk memberinya start. Namun, sulit untuk melihat dia dan Coutinho bermain bersama karena hal itu mempengaruhi keseimbangan serangan. Kovac dapat menempatkan Muller di peran nomor sembilan untuk mengelola beban kerja Robert Lewandowski.

Muller masih dapat memainkan peran penting dalam kesuksesan Bayern musim ini, tetapi menjadi pemain reguler di starting eleven terlalu banyak untuk diminta saat ini. Klub dapat mengizinkannya pergi di musim panas jika mereka berencana untuk menandatangani salah satu dari Coutinho dan Kai Havertz.